Pengalaman Berlibur ke Australia

Australia dapat Anda jadikan sebagai salah satu destinasi untuk liburan bersama degan keluarga. Ya, saat Anda ingin berlibur ke luar negeri, maka Anda harus menyiapkan banyak hal. Selain mengurus keberangkatan dan pesangon untuk berlibur di sana, Anda juga harus memahami beberapa hal penting mengingat budaya Indonesia yang berbeda dengan negara lain, terutama yang memiliki perbedaan benua.

Kota Yang Wajib Dikunjungi

Ada beberapa tempat yang harus Anda kunjungi di Australia, beberapa diantaranya adalah Sydney dan Melbourne. Kedua kota ini wajib bagi Anda yang ingin memiliki pengalaman menyenangkan di Australia. Sydney merupakan icon dari Australia yang sangat terkenal dengan Open House. Untuk Malbourne sendiri merupakan kota besar di Australia yang sangat indah dan asri.

Perjalanan Ke Australia

Bagi Anda yang ingin ke Australia khususnya di dua kota tersebut, maka Anda dapat melakukan penerbangan dari Jakarta. Saat ini sudah ada banyak penerbangan yang menawarkan perjalanan ke Sydney dan Melbourne. Selain itu, banyak maskapai yang memberikan tawaran direct flight dan juga penerbangan transit. Perjalanan Dari Jakarta ke Melbourne, dapat dilakukan secara direct flight menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Selanjutnya, saat Anda sampai di Malbourne, Anda dapat menggunakan Tiger Airways untuk menuju Sydney.

Ada dua pilihan jika Anda ingin kembali ke Indonesia nantinya, yaitu dengan membeli tiket pulang pergi langsung atau dengan membelinya secara terpisah. Membeli secara terpisah dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk menghemat biaya. Akan tetapi Anda juga harus siap untuk menghadapi risiko saat kehabisan tiket. Untuk pulangnya Anda dapat menggunakan penerbangan transit dari Australia ke Kuala Lumpur dan selanjutnya ke Jakarta.

Pengurusan Visa Australia

Bagi Anda yang ingin pergi ke Australia dan memiliki passport WNI, maka Anda diharuskan untuk memiliki visa ke Australia. Visa ini merupakan single entry yang berlaku 3 bulan saja. Proses pengajuan visa dapat dikatakan cukup mudah. Akan tetapi pastikan pengurusan visa Anda tidak mepet dengan keberangkatan yang sudah dijadwalkan. Untuk lebih amannya, Anda dapat membuat visa 30 hari sebelum keberangkatan. Visa ini dapat diurus sendiri atau jika Anda tidak ingin repot maka Anda dapat menggunakan layanan agen perjalanan wisata.

4 Musim Di Australia

Australia sendiri merupakan negara yang memiliki empat musim. Saat Anda memutuskan untuk berlibur ke Australia, Pastikan Anda mengetahui musim apa yang sedang berlangsung di Australia saat Anda berkunjung ke sana. Hal ini diperlukan guna mempersiapkan perlengkapan pakaian yang Anda bawa sesuai dengan musim di Australia.

Untuk musim panas di Australia sendiri masuk di bulan Desember hingga Februari. sedangkan di bulan Maret hingga Mei memasuki musim gugur. Dari bulan Juni hingga Agustus memasuki musim salju. Sedangkan untuk di bulan September hingga November memasuki musim semi.

Meskipun Anda sudah dapat memperkirakan musim di Australia sesuai dengan jadwal yang ada, akan tetapi cuaca di Australia kerap berubah-ubah. Sangat disarankan untuk menggunakan pakaian yang berlapis dibandingkan menggunakan pakaian tebal. Jangan lupa untuk menyediakan payu lipat untuk berjaga-jaga bila mana turun hujan.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Australia, maka Anda dapat mencari referensi terlebih dahulu mengenai wisata di sana. Jika Anda tidak ingin ribet, maka Anda dapat menggunakan jasa perjalanan wisata luar negeri yang tentunya akan membantu Anda menyusun wisata mana saja yang dapat Anda kunjungi bersama dengan keluarga.

Share